Tuesday, October 23, 2012

ANALISIS SUSU DANCOW

Nestlé Research Center

Nestle Research Center di Lausanne, Switzerland, didukung lebih dari 1000 ilmuwan dan doktor dari berbagai disiplin ilmu yang bekerja sama untuk satu tujuan. Menghasilkan susu pertumbuhan terbaik untuk buah hati Anda.
Di usia 1-5 tahun, anak melalui tahap pertumbuhan sebagai berikut:
  • Pertumbuhan otak dan kepala hampir 95% dari ukuran orang dewasa
  • Pertumbuhan jaringan limfa yang berkaitan dengan fungsi kekebalan tubuh belum sempurna

Sesuai usia tumbuh kembangnya, buah hati Anda harus mendapatkan nutrisi yang terbaik. Oleh karena itu, kami memastikan tiap tetes DANCOW memberikan manfaat bagi pertumbuhan optimalnya.

Fakta Nutrisi


Produk susu DANCOW dengan formula lengkap, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak, agar tepat seimbang di setiap tahap pertumbuhannya. Produk tersebut adalah:

DANCOW Batita
Produk yang ditunjukan untuk anak usia 1-3 tahun ini memiliki berbagai nutrisi terpadu: DHA, LA, ALA, Prebiotik, Lisin serta 26 Vitamin dan Mineral yang membantu batita Tumbuh, Aktif, dan Tanggap. Rasa madunya sangat disukai anak. 

DANCOW 1+
DANCOW 1+ kini dengan formula baru Lactobacillus PROTECTUS, dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang, sesuai untuk tahap pertumbuhan si Kecil yang berumur 1-3 tahun. DANCOW 1+ mengandung beberapa benefit:
1. PERLINDUNGAN
a. Lactobacillus PROTECTUS, probiotik yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Probiotik dalam  Lactobacillus PROTECTUS adalah gabungan dari strain Lactobacillus paracasei and Bifidobacterium longum. Gabungan ini didesain untuk mengkombinasi manfaat yang saling melengkapi dari kedua jenis probiotik keluarga bifidobacteria dan lactobacilli, yaitu membantu menjaga daya tahan tubuh, dan juga membantu menjaga kesehatan saluran cerna.
b. PREBIO1, yaitu merupakan prebiotik serat larut yang formulanya dipatenkan oleh Nestlé, yang merupakan makanan untuk bakteri baik di saluran perncernaan, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan saluran cerna. Kombinasi L PROTECTUS (Probiotik) dan PREBIO1 (Prebiotik) dapat bekerjasama membantu memberikan perlindungan yang lebih baik bagi si Kecil.
c. Vitamin C dan E, yang berguna sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas

2. PENTING UNTUK OTAK
a. DHA, yaitu asam lemak yang membantu perkembangan otak anak hingga umur 2 tahun. Sampai usia 2 tahun tersebut merupakan ke masa periode perkembangan otak anak yang sangat pesat, dimana pada saat itulah kebutuhan DHA benar-benar sangat penting untuk membantu perkembangan otak.
b. LA (Linoleic Acid/Omega 6) dan ALA (Alpha-Linolenic Acid/Omega 3) yang merupakan asam lemak essensial prekursor AA dan DHA. Asam lemak essensial adalah asam lemak penting yang tidak dapat dibuat tubuh dan hanya didapat dari makanan. Oleh tubuh asam lemak essensial ini akan diproses dan diubah menjadi AA dan DHA.

3. PERKEMBANGAN DAN PERTUMBUHAN
a. Mengandung 26 Vitamin dan Mineral (dilengkapi juga dengan Taurin) untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan si Kecil

Mengandung Lactobacillus PROTECTUS, Prebiotik, dan DHA
Produk yang ditujukan untuk anak usia 1-3 tahun ini memiliki keunggulan sebagai berikut:
1. Memberikan perlindungan menyeluruh
Lactobacillus PROTECTUS yang terkandung di dalam susu ini bermanfaat untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Sementara PREBIO1, membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Kombinasi keduanya dapat bekerja sama membantu memberikan perlindungan yang lebih optimal. Susu ini juga dilengkapi dengan Vitamin C dan E sebagai antioksidan.
2. Penting untuk otak
Mengandung DHA serta Asam Lemak Esensial LA (Omega 6) dan ALA (Omega 3) – prekursor AA dan DHA yang penting untuk otak.
3. Membantu pertumbuhan
Mengandung 26 vitamin dan mineral untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

DANCOW 3+
Saat si Kecil menginjak usia 3 tahun, di samping asyik bermain dengan kreativitasnya, dia juga mulai bersosialisasi dengan lingkungan luar rumah, berkenalan dengan teman-teman baru, dan sadar akan keberadaannya sebagai bagian dari sebuah lingkungan sosial. Maka itu, penting bagi Anda untuk mempersiapkannya agar tumbuh menjadi si Cerdas yang sepenuhnya. Artinya, tak hanya pintar pikiran, tapi juga tahu cara mengungkapkan pintarnya dengan hati. Jadi si Kecil memang masih membutuhkan nutrisi otak, namun juga perlu didukung dengan nutrisi perlindungan untuk membantu menjaga daya tahan tubuhnya.
DANCOW 3+ kini dengan formula baru Lactobacillus PROTECTUS, dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang, sesuai untuk tahap pertumbuhan si Kecil yang berumur 3-6 tahun. DANCOW 1+ mengandung beberapa benefit:
1. NUTRISI UNTUK OTAK
    a. Mengandung DHA,
  b. Mengandung LA (Linoleic Acid/Omega 6) dan ALA (Alpha-Linolenic Acid/Omega 3) yang   merupakan asam lemak essensial prekursor AA dan DHA. Asam lemak essensial adalah asam lemak penting yang tidak dapat dibuat tubuh dan hanya didapat dari makanan. Oleh tubuh asam lemak essensial ini akan diproses dan diubah menjadi AA dan DHA.

2. PERLINDUNGAN
a. Lactobacillus PROTECTUS, probiotik yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Probiotik dalam Lactobacillus PROTECTUS adalah gabungan dari strain Lactobacillus paracasei and Bifidobacterium longum. Gabungan ini didesain untuk mengkombinasi manfaat yang saling melengkapi dari kedua jenis probiotik keluarga bifidobacteria dan lactobacilli, yaitu membantu menjaga daya tahan tubuh, dan juga membantu menjaga kesehatan saluran cerna.
b. PREBIO3, yaitu merupakan prebiotik serat larut yang formulanya dipatenkan oleh Nestlé, yang merupakan makanan untuk bakteri baik di saluran pencernaan, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan saluran cerna.
Kombinasi L PROTECTUS (Probiotik) dan PREBIO3 (Prebiotik) dapat bekerjasama membantu memberikan perlindungan yang lebih baik bagi si Kecil.

3. PERKEMBANGAN DAN PERTUMBUHAN
a. KALSIUM Tinggi, untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi. 2 gelas sehari DANCOW 3+ dapat memenuhi 100% kebutuhan harian si Kecil
b. Mengandung 26 Vitamin dan Mineral (dilengkapi juga dengan Taurin) untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan si Kecil

Mengandung Lactobacillus PROTECTUS, Prebiotik, dan DHA
Produk yang ditujukan untuk anak usia 3-5 tahun ini memiliki keunggulan sebagai berikut:
1. Penting untuk otak
Mengandung DHA serta Asam Lemak Esensial LA (Omega 6) dan ALA (Omega 3) – prekursor AA dan DHA yang penting untuk otak.
2. Memberikan perlindungan menyeluruh
Mengandung Lactobacillus PROTECTUS untuk membantu menjaga daya tahan tubuh dan PREBIO3™ untuk membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Kombinasi keduanya dapat bekerjasama membantu memberikan perlindungan yang lebih optimal.
3. Membantu pertumbuhan
Kalsium tinggi: penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Dua gelas susu DANCOW 3+ sehari dapat memenuhi 100% kebutuhan harian kalsium anak. Selain itu, susu ini juga mengandung 26 vitamin dan mineral untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

DANCOW 5+
Usia 5 tahun adalah saat anak mulai memasuki usia sekolah. Dibutuhkan nutrisi yang tepat untuk menjaga stamina dan mendukung segala aktivitasnya. DANCOW 5+ dengan Lactobacillus PROTECTUSTM dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Kini hadir dalam kemasan baru dan lebih banyak manfaatnya untuk membantu memberikan perlindungan.
Disamping perlindungan, DANCOW 5+ juga mengandung nutrisi penting lain untuk membantu pertumbuhan anak usia sekolah secara optimal dalam jumlah yang tepat dan komposisi seimbang, seperti
• Calci-N, kalsium susu yang membantu kepadatan tulang dan gigi, sangat penting untuk pertumbuhan anak.
• DHA, LA (Linoleic acid/EFA Linoleat) dan ALA (alpha linolenic acid/EFA Linolenat) sebagai prekursor AA dan DHA dengan perbandingan seimbang yang penting untuk pertumbuhan.
DANCOW 5+ adalah bekal persiapan masuk sekolah yang pas untuk menjaga stamina dan meningkatkan pertumbuhan buah hati Anda.

Mengandung Lactobacillus PROTECTUS, Calci-N, dan DHA
Produk yang ditujukan untuk anak usia 5-12 tahun ini memiliki keunggulan sebagai berikut:
1. Memberikan perlindungan menyeluruh
Mengandung Lactobacillus PROTECTUS untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.
2. Membantu pertumbuhan
Mengandung Calci-N yang mudah diserap oleh tubuh dan penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Dua gelas susu DANCOW 5+ sehari dapat memenuhi 100% kebutuhan harian kalsium anak. Selain itu, susu ini juga mengandung 26 vitamin dan mineral untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.
3. Penting untuk otak
Mengandung DHA serta Asam Lemak Esensial LA (Omega 6) dan ALA (Omega 3) – prekursor AA dan DHA yang penting untuk otak.


DANCOW Instant Enriched
DANCOW Instant Enriched adalah susu yang diperkaya dengan vitamin dan mineral tertentu yang mendukung 10 Tanda Umum Anak Bergizi Baik, diantaranya Zat besi, Kalsium, Zink, Vit C, Vit A, Vit B1, Vit B2, Niasin, Vit B6, Vit B9 (Asam Folat), Vit D, Vit E, Vit K, dan Biotin.
  • Zat besi yang membantu meningkatkan kapasitas belajar anak. Zat besi juga membantu pembentukan sel darah merah dan mencegah anemia
  • Kalsium yang membantu pertumbuhan tulang anak dan menjaga kepadatan tulang – 2 gelas memenuhi 100% kebutuhan kalsium harian (berdasarkan AKG 2000 kkal)
  •  Zink, untuk sistem kekebalan tubuh
  • Vit C, berperan sebagai antioksidan yang bekerja dengan antioksidan lain terutama Vit E, kekurangan vit C mengakibatkan penyakit scorbut (kulit mudah lecet dan berdarah, gigi goyah dan gusi berdarah, nyeri persendian dan rentan terhadap infeksi)
  • Vit A, membantu mempertahankan lapisan permukaan atau (mukosa) antara lain mukosa mata
  • Vit B1, berperan sebagai ko enzim perubahan karbohidrat menjadi energi, kekurangan Vit B1 akan menyebabkan penyakit beri-beri
  • Vit B2, membantu menjaga kesehatan mukosa antara lain mukosa pernafasan, pencernaan, terutama jika digunakan bersamaan dengan Vit A , kekurangan Vit B2 mengakibatkan sudut bibir pecah-pecah, lidah merah dan bengkak
  • Niasin, berfungsi sebagai bagian enzim yang terlibat dalam pelepasan energi, kekurangan vit ini akan menyebabkan Pelagra à diare, dermatitis, dementia, dan kematian
  • Vit B6, membantu metabolisme sel darah merah, sistem syaraf dan sistem imunitas. Kekurangan vitamin ini dapat mengakibatkan dermatitis sekitar mata, alis dan sudut bibir
  • Vit B9 (Asam Folat) , berfungsi sebagai ko enzim yang terlibat dalam perubahan asam amino, berperan dalam sel-sel yang membelah dengan cepat à sel darah merah, kekurangan asam folat menyebabkan anemia makrositik
  • Vit D, berperan dalam metabolisme kalsium dan fosfor, kekurangan vit D mengakibatkan penurunan penyerapan kalsium
  • Vit E, berfungsi sebagai zat anti oksidasi, Vit E menangkap gugus bebas sehingga tidak dapat bereaksi
  • Vit K, berperan dalam pembekuan darah, juga penting untuk mineralisasi tulang karena diperlukan untuk fungsi protein pengikat kalsium
  • Biotin, kekurangan biotin menyebabkan gejala-gejala antara lain; kurang nafsu makan, mual, malas dan kerontokan rambut

Selain itu DANCOW Instant Enriched dengan Growth Plus Formula juga mengandung makro nutrien dan mikro nutrien umtuk pertumbuhan optimal anak, yaitu:
  • Protein yang membantu pertumbuhan sel otot anak, juga berfungsi sebagai zat pengatur seperti enzim, hormon dan hemoglobin
  •  Zat besi yang membantu meningkatkan kapasitas belajar anak. Zat besi juga membantu pembentukan sel darah merah dan mencegah anemia
  • Kalsium yang membantu pertumbuhan tulang anak dan menjaga kepadatan tulang – 2 gelas memenuhi 100% kebutuhan kalsium harian (berdasarkan AKG 2000 kkal)
  •  Zink, untuk sistem kekebalan tubuh

DANCOW Strawberry
Susu dan buah-buahan, adalah sumber nutrisi utama yang dibutuhkan anak-anak untuk tumbuh sehat dan kuat. Kini Anda dapat memberikan mereka segala kebaikan susu dan buah dalam DANCOW Fruity.
DANCOW Fruity adalah susu dengan buah asli dan mengandung makronutrien dan mikronutrien yang membantu pertumbuhan optimal anak-anak. Bubuk buah aslinya menjadikan minum susu saat menyenangkan bagi anak-anak.
Ekspresikan kasih sayang Anda pada putra-putri Anda dengan DANCOW Fruity. Tersedia dalam kemasan kotak berukuran 400 gr. Rasanya pasti akan disukai oleh anak-anak terutama yang berusia 6 tahun ke atas.

*Produk ini tidak cocok untuk bayi berusia di bawah 1 tahun. Perhatikan selalu bahan-bahan yang tercantum dalam setiap kemasan dan konsultasikanlah dengan dokter anda sebelum mengkonsumsi produk-produk tertentu.

DANCOW Coklat
DANCOW Instant Coklat dengan Growth+ formula mengandung nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan anak 1-12 tahun secara optimal.
Protein yang membantu pertumbuhan sel otot. Yodium dan zat besi yang membantu meningkatkan kapasitas belajar. Zink untuk membantu menjaga kondisi tubuh. Selain itu juga kaya akan kalsium untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang. 2 gelas DANCOW Instant Coklat memenuhi 100% kebutuhan kalsium harian buah hati Anda (AKG 2000 kkal).
Dengan rasa coklat yang lebih lezat dan langsung larut dalam air matang dingin, Nestle DANCOW Instant Coklat pasti disukai putra-putri Anda!

DANCOW Fullcream
DANCOW Fullcream …susu bergizi tinggi untuk seluruh keluarga Anda dengan rasa gurihnya yang khas.
DANCOW Fullcream …mudah membuatnya dan juga sangat bergizi. Tidak hanya baik untuk buah hati Anda, tapi juga baik untuk seluruh keluarga, termasuk Anda. Rasanya lezat dan gurih, terbuat dari susu sapi, mengandung berbagai vitamin dan mineral penting, terutama kalsium dan zat besi yang baik untuk pembentukan tulang dan gigi serta pembentukan sel darah merah.


*Produk ini tidak cocok untuk bayi berusia di bawah 1 tahun. Perhatikan selalu bahan-bahan yang tercantum dalam setiap kemasan dan konsultasikanlah dengan dokter anda sebelum mengkonsumsi produk-produk tertentu.




SEGMENTASI PASAR Nestle Dancow
    Komitmen Nestle mengembangkan industri susu di Tanah Air memang tidak main-main. Seperti terlihat dari upaya pengembangan Dancow, Nestle menggiatkan seluruh aspek pemasaran secara terpadu, mulai dari iklan, promosi, distribusi, sampling, gimmick berupa buku cerita, mainan anak-anak, hingga layanan customer service yang siap membantu keluhan konsumen. Itu sebabnya, selama lima kali survei kepuasan pelanggan dilakukan, Dancow selalu terdepan. Baru tahun ini, Dancow kalah tipis dari Anlene (PT New Zealand Milk Indonesia).
    Meskipun tahun 2003 Dancow kalah, ia termasuk merek the best of the best, karena berhasil secara konsisten mempertahankan kepuasan pelanggan. Keberhasilan ini istimewa, mengingat pergulatan industri susu dalam lima tahun terakhir sangat ketat. Diakui Arijanto Notorahardjo, Innovation and Renovation Driver Dancow All Family PT Nestle Indonesia Tbk., terjadi persaingan sangat ketat akibat perubahan pasar yang sangat signifikan. Kini, pasar susu dibagi tiga kategori: susu cair (langsung diminum), susu bubuk untuk anak-anak dan keluarga, serta susu bubuk untuk dewasa.
Pembagian susu bubuk masih dipecah lagi menjadi susu bubuk pertumbuhan (growing up milk) dan regular milk. Pada anak-anak, segmentasinya semakin terurai berlapis-lapis: untuk usia 1-3 tahun, 3-6 tahun, dan 6 tahun ke atas.
    Melihat situasi pasar yang sedemikian itu, Nestle mencoba mengendalikan diri dengan secara terus-menerus melakukan inovasi dan renovasi dengan dukungan divisi penelitian dan pengembangannya. Melalui survei consumer insight diperoleh masukan dan harapan konsumen yang terus berkembang. “Berbekal temuan itu, Nestle berusaha mencari, mengembangkan dan memberikan produk-produk berkualitas dan terbaik yang bisa menjawab kebutuhan konsumen,” Ariyanto menandaskan.
Menurut Ariyanto, inovasi yang dikembangkan pihaknya tidak hanya dari segi produk, melainkan dari sisi komunikasi, harga dan kemasan. “Dari segi harga, misalnya, Nestle berusaha memenuhi kebutuhan berbagai segmen masyarakat dengan harga yang terjangkau,” ujar Ariyanto yang mencoba menciptakan ukuran kemasan kecil, agar terjangkau lapisan masyarakat seluas-luasnya.
Seiring adanya kemasan kecil itu, Nestle memperbesar ketersediaannya di pasar — pasar modern hingga pasar becek. Untuk itu, dijelaskan Ariyanto, Nestle memang harus mengubah strategi distribusi yang intinya dapat terjalin kerja sama saling menguntungkan dengan distributor dan pemilik toko.
    Nestle juga menyelenggarakann Nestle Consumer Service Center, yakni pusat layanan konsumen. Selain itu, dibuka pula situs Sahabat Nestle yang menjadi wadah interaksi antara Nestle dengan konsumen dan antarsesama konsumen.

   Berbagai upaya edukasi dan komunikasi kepada konsumen tersebut, tidak mengurangi anggaran belanja iklan Dancow yang setiap tahun terus menanjak. Data Nielsen Media Research menyebutkan, belanja iklan Dancow tahun 2002 senilai Rp 9,52 miliar. Tahun ini (hingga Juli) sudah mencapai Rp 10,68 miliar, dengan penempatan media terbesar di televisi. Artinya, setidaknya terjadi kenaikan belanja iklan 30% lebih, jika dihitung sampai akhir 2003.
   Himawan Wijanarko, General Manager Strategic Partner The Jakarta Consulting Group menilai, terdapat hal yang unik di kategori susu, karena pasar yang sudah matang dan fragmentasi pasar berlangsung ketat. Sehingga, jika bicara mengenai kategori susu, terbentang puluhan varian susu di depan mata. Mulai dari susu segar seperti Ultra, Bendera, Indomilk, susu olahan (bubuk, kental manis, krimer), lalu susu formula (bayi sampai 6 bulan), susu lanjutan (7-12 bulan), dan susu pertumbuhan. Kemudian, ada pula susu khusus, seperti susu ibu hamil (Prenamil, Prenagen, Sustagen Mama), kaya kalsium (Anlene, Produgen, Calcimec), pembentuk tubuh (L-Men), rendah kalori, dan banyak lagi. Susu formula itu pun masih terbagi lagi, misalnya, rendah lemah, soya, untuk bayi prematur, dan lain-lain.
Jadi, betapa sulitnya menentukan kategori produk susu umum, karena jika melihat kenyataan komunikasi pemasaran mereka (Dancow, Bendera, Indomilk) selalu terkait dengan anak-anak. Artinya, walaupun kategorisasinya sebagai susu umum, kenyataannya dikomunikasikan sebagai susu pertumbuhan.
Himawan menduga, munculnya berbagai kategori susu tersebut akibat pemahaman perilaku konsumen di Indonesia. Misalnya, minum susu bukan budaya kebanyakan orang dewasa Indonesia, sehingga perlu kategori baru dan edukasi baru untuk memperbesar tingkat konsumsi susu.
    Demikian pula pada anak-anak, hampir semua produsen susu sengaja memecah segmen pasarnya hingga berkeping-keping. Dancow sengaja dipecah menjadi Dancow 1+ dan 3 +. Lalu, Susu Bendera dengan mengeluarkan Bendera 123 dan 456. Atau, Sari Husada yang juga menerbitkan SGM 2 (follow on), SGM 3 (1-4 th), dan SGM 4 (4 th ke atas). Semua itu terlihat sebagai upaya lebih berorientasi pasar ketimbang hanya memilah berdasarkan bentuk dan rasa: full cream, instan dan cokelat.
   Apa pun alasannya, dengan munculnya pesaing-pesaing baru, Dancow masih teratas karena berhasil menancapkan mereknya kuat-kuat di benak masyarakat. Setidaknya di mata para orang tua, pengambil keputusan dalam pembelian, Himawan melihat, Dancow cukup memuaskan. Kepuasan pelanggan lebih pada perannya sebagai decider dan buyer, bukan user-nya (anak-anak).
   Dalam konteks seperti ini kekuatan komunikasi pemasaran amat menentukan, ketimbang produk itu sendiri. Apalagi, Dancow berhasil menawarkan atribut yang dapat menaikkan citra mereknya, yakni mengasosiasikan diri dengan pendidikan, kecerdasan atau ilmu pengetahuan. Ditunjang oleh kegiatan marketing PR, di antaranya mengisi program tentang pengetahuan di teve atau membagi hadiah VCD ilmu pengetahuan, membuat Dancow berbeda dari merek susu lain. “Komunikasi yang gencar dan efektif inilah sebenarnya yang menentukan kinerja mereknya,” Himawan menjelaskan.
    Selain itu, seperti merek susu lain, Dancow juga menjual kandungannya, seperti: Prebio 1, yang diklaim membantu pencernaan lewat kandungan prebiotik frukto oligo sakarida, atau kandungan DHA, Omega 3/asam linolenat, Omega 6/asam linoeat, taurin dan frukto oligo sakarida, dan sebagainya, sebagai diferensiasi yang membedakan dari para pesaingnya.
   Menurut Himawan, kepuasan pelanggan tercipta ketika harapan pelanggan terpenuhi. Ketika ditemui bahwa harapan pelanggan terhadap produk susu relatif sama, pemasar dapat berkreasi untuk menaikkan aspirasi dengan menciptakan atribut baru, yang hanya dapat dipenuhi oleh mereknya, sebagai augmented product. Kepuasan terhadap Dancow juga mungkin terbentuk dari layanan yang menyertai produk, seperti ketersediaan produk dan stabilitas harga. Citra yang terbentuk dari komunikasi pemasaran efektif inilah yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

19 comments:

  1. Replies
    1. Saya beli dancaw tp menggumpal saya hrus bgaimana. .081312011183

      Delete
  2. law untuk dewasa diatas 20 tahun, minum na dancow yang apa yah ?

    ReplyDelete
  3. Sambil Facebook’an dapat uang Rp. 50.000 berulang- ulang dengan mudah dan hemat?? Mau ??
    Diisi aja formulir pengunjungnya dulu di

    www.bisnisfacebooker.com/?id=priamanjogja

    Tidak perlu ragu, ini bukan penipuan, Cukup modal 50.000 untuk selamanya, bisa dapat 50.000 berkali- kali tanpa batas. Hanya perlu 1-2 jam per hari.

    Cocok untuk anak SMP sampai Ibu Rumah Tangga!

    Dan yang terpenting Dijamin halal !!!

    Tertarik?Mau ?? Langsung Joint. 100% komisi milik kita,dan uniKnya kita bs jd admin dibisnis ini. Keterangan bs hubungi Di

    www.bisnisfacebooker.com/?id=Priamanjogja

    ReplyDelete
  4. Anak usia 3thn keatas sdh bs mnm susu dancow full cream kah?

    ReplyDelete
  5. Susu dancow boleh nggak di minum sama ibu hamil...??
    Soalnya istri saya uda nyoba berbagai susu untuk bumil tpi selalu mual n mau muntah,tpi ad saran dri temen di suruh nyoba susu dancow stlah di coba ternyata bener istri saya tidak mual..
    Tpi apkah boleh..??

    ReplyDelete
  6. apakah dancow bisa menambah berat badan orang dewasa (23 tahun)

    ReplyDelete
  7. lo minum dancow full cream aja, itu saran gw

    ReplyDelete
  8. Susu dancow bisa menambah berat badan kah?

    ReplyDelete
  9. Nah klo dancow sachet yg 27g apakah boleh buat orang dewasa

    ReplyDelete
  10. Salam,

    Anak saya tidak suka susu formula dan susu rasa vanilla. Selama 1,6bulan ini anak saya hanya minum ASI, sudah coba berbagai susu dan lainnya tetapi tetap saja dia tidak mau, dan jika dicoba 1 kali, ia langsung mencret atau sembelit. Tetapi setelah minum susu kemasan kotak Kecil Dancow Fortigro rasa coklat, anak saya langsung menghabiskan 1 kotak itu dan saya kaget, kok sama susu ini dia mau. Nah pertanyaan saya di sini, apakah aman untuk anak saya yang umur di bawah 1 tahun minum susu dancow fortigro rasa coklat itu?

    Mohon informasi dan bantuannya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  11. Apa farian rasa dari dancaw dan apa saja kandungan gizinya

    ReplyDelete
  12. Mau nanya, dancow terbuat dari susu sapi atau apa?

    ReplyDelete
  13. kalo dancaw instan itu buat anak usia mulai 6 tahun bisa??

    ReplyDelete
  14. Lau dencaw full cream buat ibu menyusui apa boleh

    ReplyDelete
  15. Anak saya umur 1.6thn.susu nya dancow.tpi akhir"ini anak saya bisul".kata org klinik ganti susu soya. Emang susu Dancow ada yg soya ya.
    Mohon info ya Bund.. ..

    ReplyDelete