Tuesday, October 23, 2012

ANALISIS SUSU BENDERA

Dikenal dengan nama Susu Bendera oleh masyarakat Indonesia, Frisian Flag telah memimpin industri susu nasional selama 90 tahun. Tak heran jika Frisian Flag kini identik dengan susu dan pertumbuhan dari generasi ke generasi.
Semua berawal di tahun 1922 ketika susu dengan merek Friesche Vlag mulai diimpor dari Cooperatve Condensfabriek Friesland yang kini telah menjadi Royal FrieslandCampina. Koperasi ini adalah koperasi  terbesar di dunia yang berpusat di Belanda dan beranggotakan 16 ribu peternak yang tersebar di tiga negara, serta memiliki karyawan tak kurang dari 22 ribu orang yang bekerja di 100 perusahaan di seluruh dunia.
Sebagai bagian dari keluarga multinasional ini, PT Frisian Flag Indonesia mengedepankan pengalaman global dan kerja sama jangka panjang dengan para peternak Indonesia untuk tetap menjadi leader dalam menghasilkan produk-produk bergizi berbasis susu. Hal ini dilakukan dengan memproduksi dan memasarkan aneka produk termasuk susu bubuk, susu cair siap minum, dan susu kental manis dengan merek-merek Frisian Flag, Yes!, dan Omela. Perusahaan ini memiliki dua buah pabrik berteknologi canggih yaitu di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta. PT Frisian Flag Indonesia juga menaungi 1700 karyawan yang bekerja di seluruh penjuru Indonesia.
PT Frisian Flag Indonesia berkomitmen untuk senantiasa menghasilkan produk-produk susu bergizi yang dapat terjangkau oleh semua kalangan masyarakat. Selain itu, PT Frisian Flag Indonesia juga terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran gizi masyarakat melalui beragam program. Semua ini dilakukan sebagai wujud visi perusahaan untuk turut berkontribusi terhadap perkembangan bangsa.
Dalam memproduksi dan mendistribusikan produk-produk berbasis susu, PT Frisian Flag Indonesia tidak hanya mengikuti standar nasional dan internasional, namun juga mengadvokasi kepada para pemangku kepentingannya untuk senantiasa mendukung perkembangan holistik anak dan mempromosikan ASI eksklusif sesuai dengan petunjuk WHO.
STRENGHT (KEKUATAN)
Rasa susu kental manisnya yang khan memang sudah melegenda dari semenjak orang tua,kakek nenek kita sampai sekarang, sudah membuat susu bendera di ingat dibenak para masyarakat Indonesia, ditambah lagi produk-produknya yang meyertakan gambar bendera disetiap kemasan yang mudah diingat oleh setiap kalangan.

WEAKNESS (KELEMAHAN)
Kurangnya penelitian dan pengembangan jenis-jenis susu kental manis

OPPURTUNITIES (PELUANG)
Susu  tidak tercium bau amis ketika hendak ingin diminum dangan menjaga citra rasa yang sudah khas susu bendera dapat mengalahkan kompetitornya.

THREATS (ANCAMAN)
Banyaknya muncul susu kental manis yang kemasannya menyerupai

No comments:

Post a Comment